Tak Ha「Crown gambling」nya Sekali Pakai, Busana Bridesmaid Ini Cocok untuk Segala Acara

  • 时间:
  • 浏览:0

PasaCrown gamblinglCrown gamblingnCrown gamblingya sangat jarang briCrown gamblingdesmaid mengenaCrown gamblingkan busana bermodel jumpsuit yang elegan tapi juga bold.

Dress batik bergaya modern tak hanya cantik dikenakan oleh para bridesmaid di hari pernikahan, tapi juga bisa kamu pakai ulang untuk acara-acara penting lainnya loh.

Wrap dress adalah salah satu jenis gaun yang versatile dikenakan di berbagai acara.

Maka dari itu pilihlah bentuk gaun yang punya potongan sederhana namun tetap elegan untuk acara penting maupun semi formal. 

Desainlah jumpsuit tanpa tali atau strapless, itu memberikan kesan lebih istimewa pada busanamu.

Agar kain kebaya tidak mubazir, coba desain kebaya sebagai outer agar bisa dikenakan tidak hanya dengan rok atau kemben, tapi juga bisa dipadupadankan dengan celana.

Baca Juga: Pakai Off Shoulder Dress, Intip Harga Outfit Rachel Vennya saat Berlibur ke Bali

Parapuan.co - Ketika terpilih sebagai bridesmaid di pernikahan saudara, sahabat atau kerabat, tentu kita akan turut disibukkan untuk memikirkan gaun atau busana yang akan dikenakan di hari istimewa. 

Convertible dress adalah gaun dengan tali di bagian tubuh atas yang bisa kamu rancang sesuka hati.

Namun kebaya jenis ini biasanya akan lebih jarang dikenakan atau bahkan hanya dikenakan sekali saja di acara pernikahan tersebut.

Maka jika Kawan Puan mendapatkan kain untuk bridesmaid, tak ada salahnya mencoba jenis gaun seperti ini.

Jenis gaun seperti ini pun bisa kamu kenakan tak hanya saat jadi bridesmaid di pernikahan orang terkasih, tapi bisa kamu pakai ulang saat menjadi tamu undangan perkawinan orang lain.

Bahkan menariknya lagi, wrap dress juga cocok untuk segala bentuk tubuh loh, karena mampu memberikan definisi lebih jelas pada lekuk tubuh di bagian pinggang.

Misalnya seperti dress berpotongan minimalis seperti pada gambar, selain bisa dikenakan saat menjadi bridesmaid, juga bisa untuk kencan dengan pasangan. 

Maka dari itu, agar gaun bridesmaid tidak mubazir, kita perlu kreatif membuatnya supaya dress tersebut cukup versatile dan bisa dikenakan berkali-kali.

Sementara biaya yang dikeluarkan untuk membuat gaun tersebut terbilang besar.

Baca Juga: Ini 5 Bahan Hijab untuk Bridesmaid yang Enggak Panas dan Mudah Dibentuk

Berikut PARAPUAN berikan inspirasi gaun bridesmaid yang bisa Kawan Puan pakai berkali-kali dan cocok dikenakan di berbagai macam acara.

Sesuai dengan namanya, maka dress ini bisa dengan mudah kamu atur dengan berbagai macam gaya. Mulai dari v neck, halter neck hingga one shoulder.

Tak perlu khawatir, karena orang tak akan menyadari kamu mengenakan gaun yang sama. (*)

Untuk Kawan Puan yang ingin tampil beda dan mencuri perhatian, gaya busana bermodel jumpsuit dijamin akan membuat siapapun yang melihat menoleh.

Bukan tanpa sebab, pasalnya kemben batik untuk pernikahan akan sangat jarang kita kenakan bahkan hanya digunakan sekali.

Batik Dress

Jumpsuit

Minimalist Dress

Untuk memberikan sentuhan yang istimewa, Kawan Puan bisa membuat gaun dengan detail belahan di salah satu sisi dress-nya. 

Kalau biasanya kain batik yang diberikan calon manten untuk para bridesmaid dijadikan sebagai kemben atau rok, kini cobalah sesuatu yang berbeda.

Agar kain batikmu lebih multifungsi, coba desain menjadi seperti dress.

Namun terkadang, kebanyakan dari kita akan membuat busana untuk bridesmaid dengan bentuk yang glamor namun hanya bisa dikenakan di hari tersebut saja.

Berikan detail pita sebagai belt untuk kesan yang lebih feminin yah.

Karena tentu saja kita juga ingin tampil menawan di hari spesial orang terkasih kita dengan gaun atau busana yang cantik dan elegan.

 Baca Juga: Kain Ulos Mulai Kehilangan Popularitas, Ini Cara Revitalisasi Budaya

Covertible Dress

Outer kebaya ini bukan hanya bisa dikenakan saat Kawan Puan jadi bridesmaid, tapi juga bisa dipakai kembali saat acara penting lain atau bahkan ke kantor.  

Tentu Kawan Puan tak ingin kan gaun bridesmaid yang dibuat dengan susah payah dan biaya yang besar tersebut hanya digunakan sekali saja?

Outer Kebaya

Wrap Dress

Salah satu kunci untuk membuat gaun yang bisa dikenakan di berbagai jenis acara adalah detail yang tidak terlalu rumit.

Lebih dari itu, jumpsuit juga tak hanya cocok dikenakan saat jadi bridesmaid tapi bisa dipakai untuk pergi kerja atau hangout dengan teman.

Umumnya banyak perempuan akan mendesain kebayanya seperti kebaya-kebaya pada umumnya yang dikenakan bersama dengan rok atau kemben batik.