Live Baccarat_Indonesian Football Handicap_Baccarat skills experience_Baccarat odds

  • 时间:
  • 浏览:0

DidepRoRoulette ChRoulette ChartartuRoulette Chartlette Chartaknya lima burung beo bernama Billy, Elsie, Eric, Jade dan Roulette Charttyson ini diketahui berawal dari umpatan yang didengar oleh Kepala Eksekutif Taman Margasatwa Lincolnshire, Steve Nichols. Melansir The New York Times, pada saat itu Nichols yang sedang bertugas mendengar umpatan yang cukup keras dan mengira ulah karyawan kebun binatang. Tapi setelah menghampiri sumber suara, ia nggak menemukan seorang pun karyawan selain burung beo yang lima di antaranya baru didatangkan pada bulan Agustus lalu ke kebun binatang Lincolnshire.

Nah, dua skenario yang ngeri-ngeri sedap tersebut ternyata nggak hanya berlaku buat kita manusia lo. Di Inggris, lima burung beo abu-abu Afrika terpaksa dilepasliarkan dari kebun binatang Lincolnshire, setelah diketahui punya kebiasaan mengumpat dan ngomong kasar ke pengunjung. Keputusan mendepak lima burung yang terkenal bisa meniru suara dan ucapan manusia ini diambil pihak kebun binatang setelah beo-beo tersebut diyakini dapat memberi pengaruh buruk ke koloni lain.

Sementara itu, para pemilik beo diketahui sudah meminta maaf ke pihak kebun binatang, karena menyadari beo tersebut mungkin mempelajari kata-kata kasar dari pemiliknya terdahulu. Duh, semoga lima sekawan Billy, Elsie, Eric, Jade dan Tyson ini bisa segera berubah, ya. Mending ngomong “minta duit, minta duit,” deh, ketimbang mengumpat.

Kira-kira, hal apa yang akan terjadi kalau misalnya kamu menghasut adik-adik untuk kompak ngomong kasar kepada penghuni rumah? Skenario paling ringan sih kayaknya dimarahin orang tua. Sementara skenario paling buruk bisa saja diusir kalau memang tindakanmu sudah kelewatan.

“Tidak terlalu buruk dengan beo yang mengumpat sendiri. Tapi saat beo mengumpat dan itu membuatmu tertawa, maka beo-beo lain akan terpicu dengan sumpah-serapah,” jelas Nichols.

Menurut Nichols, biasanya burung beo cenderung pendiam kalau baru ditempatkan di depan umum. Tapi hal berbeda terjadi dengan lima sekawan yang sejatinya berasal dari lima pemilik berbeda ini. Mereka ternyata bisa melontarkan dan merespons umpatan dalam waktu bersamaan. Ia bahkan mengatakan sekelompok pengunjung perempuan pernah mendapat komentar nggak senonoh dari lima sekawan ini. Pengunjung perempuan tersebut sempat mengira komentar-komentar itu ulah staff kebun binatang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihak kebun binatang sebenarnya cukup terbiasa dengan beo yang sering mengumpat karena kebiasaan burung ini memang mempelajari kata-kata yang ia dengar. Tapi dalam kasus lima beo yang kompak mengumpat dan merespons umpatan kawanannya, Nichols mengatakan baru kali ini terjadi. Satu di antara lima sekawan yang punya kosa kata paling buruk menurut Nichols adalah beo bernama Billy.

Nah, kendati suka mengumpat dan ngomong kasar, Nichols mengatakan pengunjung nggak keberatan atau terganggu dengan ulah si lima sekawan. Para pengunjung malah menganggap beo-beo yang piawai mengumpat ini lucu dan menghibur. Walau begitu, Nichols dan para staff kebun binatang mengkhawatirkan bahasa yang digunakan beo ini dapat berpengaruh buruk pada pengunjung anak-anak dan orang tua. Untuk itu mereka memutuskan melepasliarkan si lima sekawan ke sejumlah area taman kota, dengan harapan beo-beo tersebut bisa mempelajari suara-suara alami dari burung lain di alam liar.