Ramai Slip Gaji Petugas Kebersihan Pertamina Rp 13 Ju「Platform」ta, Benarkah?

  • 时间:
  • 浏览:0

Slip gaji terPlatformsebut tertPlatformAnPlatformggal 7 AprPlatformil 2021 dengan rincian gaji pokok Rp 3 juta, bonus absen sebesar Rp 950.000, bonus kerja Rp 1,5 juta, dan lemburan Rp 8,17 juta.

"Informasi berupa foto tersebut tidak benar atau hoaks lama," ujar Agus saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/4/2021) siang.

Dalam foto slip gaji yang diunggah oleh akun Facebook Ajis Bua tersebut menunjukkan gaji petugas kebersihan Pertamina mencapai Rp 13,6 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain akun Ajis Bua, foto slip gaji serupa juga disebarkan oleh akun Facebook Rama CariCinta dan Sensor Jaya pada Kamis (8/4/2021).

Saat dikonfirmasi, Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Agus Suprijanto membantah hal tersebut.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berupa foto yang menampilkan slip gaji yang berlogokan PT Pertamina (Persero) ramai di media sosial.

Agus menyebut, foto yang menunjukkan gaji petugas kebersihan Pertamina bernilai fantastis itu tidak benar adanya alias hoaks.

Baca juga: Ramai soal Besaran Uang Pangkal di Jalur Mandiri, Ini Penjelasan LTMPT, UGM, dan IPB

Baca juga: Video Viral Semangka Digoreng, Begini Kata Ahli Gizi

"Panik nggak panik nggak panik lah masa tidak," tulis akun Facebook Ajis Bua, Minggu (11/4/2021).

Lantas, benarkah gaji petugas kebersihan di Pertamina mencapai Rp 13 juta?

Agus menuturkan, seluruh pekerjaan yang bersifat pendukung di tubuh Pertamina, dilakukan oleh pihak ketiga. Termasuk petugas kebersihan.

Baca juga: Viral Video Petugas SPBU Layani Pembelian BBM dengan Tandon Air