Bagaimana Cu「Football betting」mi

  • 时间:
  • 浏览:0

Pancaran air yanFootball bettingg kelFootball bettinguar dari siphon dilawan dengan Football bettingbesar yang sama oleh gaya tubuh cephalopoda saat bergerak ke arah yang berlawanan.

Cara bergerak ini adalah cara yang bagus bagi cumi-cumi atau gurita untuk menjauh dari bahaya dengan cepat atau melompat ke mangsanya tanpa dicurigai.

Lantas, bagaimana cumi-cumi dan cephalopoda lain dapat bergerak dengan cepat di dalam air?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: NASA Kirim Beruang Air dan Cumi Bobtail ke Luar Angkasa, untuk Apa?

KOMPAS.com – Cephalopoda merupakan kelompok makhluk yang beragam. Banyaknya jenis gurita, cumi-cumi, dan sotong yang termasuk kelas cephalopoda adalah pemangsa yang pintar.

Beberapa di antaranya berenang menggunakan seluruh lengan mereka dan beberapa lainnya melambaikan sirip kecil di sepanjang tubuh mereka.

Kemudian, cumi-cumi dengan tubuh yang panjang dan ramping membuatnya dapat bergerak semakin cepat sehingga bisa menangkap mangsa yang ia incar.

Dengan mengarahkan siphon ke arah yang berbeda dan dengan mengubah jumlah air yang ditarik masuk serta gaya yang diterapkan untuk mendorongnya keluar, cephalopoda dapat mengubah arah dan kecepatan propulsi jet mereka.

Baca juga: Bangkai Ini Ungkap Cumi-cumi Raksasa Kraken Ternyata Monogami

Beberapa jenis cephalopoda menggunakan lengan mereka untuk membantu mengarahkan, sementara yang lain memiliki sirip penstabil pada mantelnya.

Kekuatan yang sama dan berlawanan ini mengirim cephalopoda menjauh dari aliran airnya, seperti roket yang melaju ke arah yang berlawanan dengan bahan bakarnya yang keluar dari mesinnya.

Cephalopoda telah mengembangkan berbagai mode yang luar biasa untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Selain itu, kelompok cephalopoda juga dapat hidup di berbagai kedalaman dan lingkungan di lautan.

Dilansir dari Science Friday, jenis penggerak yang paling umum digunakan oleh cephalopoda adalah propulsi jet. Untuk bergera dengan propulsi jet, cephalopoda seperti cumi-cumi atau gurita akan mengisi rongga mantel berototnya dengan air dan kemudian dengan cepat mengeluarkan air dari siphon.

Semua cephalopoda bertubuh lunak dengan lengan di sekitar mulut tengah dan organ berbentuk tabung yang disebut corong atau siphon di dekat kepala.