Cegah Bocor, PT「Indonesia online gambling」 Onduline Indonesia Luncurkan Waterproof Onducoat PA

  • 时间:
  • 浏览:0

"OIndonesia online gamblingnducoat PA memiliki elongasi leIndonesia online gamIndonesia online gamblingBlingbih dari 400 persen sehingga kami pastikan lapisan waterproof-nya tidak akan sobek atau pecah saat menahan pergerakan bangunanIndonesia online gambling,” ucapnya. 



JAKARTA, KOMPAS.com - Bocor dan rembes merupakan masalah klasik yang sering dialami saat musim hujan. Bukan hanya disebabkan genteng retak, tetapi juga dinding yang tidak kedap dan sambungan yang kurang rapi sehingga tidak kuat menahan terpaan air dan mengalami kebocoran.

Selain struktur beton seperti dak beton, talang, dan plat lantai, Onducoat PA juga cocok diaplikasikan untuk berbagai permukaan lainnya seperti planter box, dinding luar, pagar kayu, atap metal, genteng beton, genteng tanah liat, aspal, aluminium, polystyrene, plastik, dan poliester.

Baca juga: Begini Cara Mencampurkan Cat Dinding dengan Air

Baca juga: 5 Jenis Cat Genteng Terbaik yang Antibocor dan Tahan Lama

“Problemnya di Indonesia adalah orang mencari waterproofing jenis apa saja asalkan ada embel-embel ‘waterproof’, pasti dia beli. Padahal, kalau mau mencari produk waterproof kita harus tahu lebih dulu penggunaannya untuk yang terekspos matahari langsung atau tidak," kata Iwan dalam siaran pers PT Onduline Indonesia, Rabu (14/7/2021). 

Waterproof Onducoat PA berbahan dasar polyurethane akrilik memiliki kemampuan elastisitas atau melar memanjang (elongasi) hingga 400 persen sehingga dapat melapisi struktur bangunan horisontal maupun vertikal, baik sebagai pelapis interior maupun eksterior dengan daya rekat kuat.

Baca juga: Kenali Jenis-jenis Genteng yang Biasa Digunakan Sebagai Atap Rumah

Baca juga: Cara Membersihkan Rol Cat yang Kering dan Keras agar Empuk Kembali

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Iwan menyarankan mencari produk waterproofing dengan elastisitas atau tingkat melar tinggi supaya tidak ada keretakan yang menyebabkan air masuk melalui serabut-serabut retakan itu.

Berkaitan dengan itu, produsen atap genteng bitumen Onduline dan Onduvilla PT Onduline Indonesia, memperkokoh lini bisnisnya di pasar bahan bangunan Indonesia dengan meluncurkan produk pelapis kedap air (waterproofing) Onducoat PA, yang dapat mencegah kebocoran dan rembes. 

Sifat material dasar seperti itu disengaja untuk memastikan lapisan waterproofing tetap melekat kuat pada bidang bangunan dan melindunginya dari rembesan. 

Kandungan polyurethane di dalamnya membuat Onducoat PA tahan retak serta antijamur dan bakteri sehingga tidak lumer saat terpapar hujan dan sinar matahari.

Technical Manager PT Onduline Indonesia, Stevanus Iwan Setiawan, menjelaskan, untuk area dak beton yang areanya terpapar langsung sinar matahari diharuskan terlapisi dengan pelapis kedap air yang memiliki elongasi tinggi.