Resep Shiitake Dashi, Kaldu J「Football Handicap Analysis」amur ala Jepang untuk Vegetarian

  • 时间:
  • 浏览:0

1. Siapkan seFootball Handicap AnalysisFootball Handicap AnalysismFootball Handicap Analysisua bahan. Periksa apakah ada koFootball Handicap Analysistoran yanFootball Handicap Analysisg menempel pada bagian jamur yang tersembunyi. Jika ada, bersihkan menggunakan kuas pastry. Jangan cuci dengan air.

Baca juga: Resep Kombu Dashi, Kaldu Jepang Sederhana Cocok untuk Vegetarian

Shiitake dashi merupakan kaldu ala Jepang yang dibuat dari jamur shiitake kering. Karena hanya dibuat dari jamur dan air saja, maka kaldu ini pun aman untuk para vegetarian atau vegan.

Baca juga: Apa Itu Dashi? Penyedap Kunci Kenikmatan Makanan Jepang

Cara membuat shiitake dashi:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berikut ini resep dan cara membuat shiitake dashi seperti dilansir Just One Cook Book:

2. Sedikit tips, beli jamur yang memiliki celah-celah berwarna putih tua di bagian topinya karena akan memiliki rasa yang lebih kuat.

Kamu bisa membuat banyak sekali sajian khas Jepang menggunakan shiitake dashi ini.

3.  Kamu hanya bisa menggunakan jamur yang kering saja untuk membuat shiitake dashi. Jamur shiitake biasa yang masih segar tidak akan memiliki rasa umami yang intens seperti yang sudah dikeringkan.



KOMPAS.com – Selain kombu dashi, shiitake dashi juga jadi pilihan kaldu khas Jepang yang tepat untuk para vegetarian dan vegan.

Di antaranya sajian seperti takikomi gohan, chawanmushi, nabeyaki udon, chikuzenni, nimono, aneka tumisan, harumaki, dan ikan kukus.

Sup Miso dan Chawanmushi sebagai hidangan pembuka.

Shiitake dashi akan memberikan tambahan rasa umami dan juga meningkatkan rasa masakan. Selain itu juga bisa menjadi pengganti mecin.